Cerita Milcha

Pertama kali saya dan Luthfi ‘bertemu’, justru sama sekali tidak berbekas di ingatan kami. Kami bertemu pada tahun 2003, saat usia kami masih 12 tahun, karena sama-sama bergabung pada program Akselerasi di MTs Pondok Pesantren Modern Islam (PPMI) Assalaam Surakarta. Sekolah kami mengharuskan siswa dan siswinya belajar di kelas yang terpisah; kami pun tidak pernah mengenal satu sama lain (sejujurnya, saya ingat wajahnya pun tidak). Walau pun seringkali ‘bertemu’ pada aktivitas sekolah yang sama, kami tidak pernah berkomunikasi satu sama lain.
Setelah lulus dari MTs, kami melanjutkan studi ke SMA di kota yang berbeda: saya di Jakarta dan Luthfi di Semarang. Kami saling berpetualang di kehidupan kami masing-masing.

Pada tahun 2015, teman-teman alumni program Akselerasi MTs mengadakan reuni kecil-kecilan di Yogyakarta. Saat itu saya dan Luthfi sedang menempuh studi di Yogyakarta; kami pun berkesempatan hadir pada acara tersebut. Berawal dari acara reuni kecil-kecilan tersebut, teman-teman alumni menjadi sering mengadakan acara silaturahim secara rutin, dan kami menjadi akrab satu sama lain.

 

 

Tahun 2016, saya dan Luthfi pindah ke Jakarta setelah menyelesaikan studi kami. Bekerja di Jakarta membuat kami sangat sibuk sekali! Untungnya, kami berdua beserta teman-teman alumni lain, masih menyempatkan bertemu. Di tengah kesibukan masing-masing, saya dan Luthfi menemukan hobi yang sama: menonton film superhero. Luthfi banyak merekomendasikan film-film untuk saya tonton, juga banyak berita mengenai dunia perfilman. Senang sekali menemukan teman yang mempunyai kegemaran yang sama! Jika dari luar Luthfi terlihat “cool” dan irit bicara, ternyata ketika sudah mengenalnya, Luthfi termasuk cerewet dan senang berdiskusi.

 

 

I can’t believe I finally end up with my best friend! Pada 18 Juni 2018, masih dalam suasana Idul Fitri, kedua belah pihak keluarga besar kami melakukan silaturahim dalam acara halal bihalal, di kediaman orang tua saya di Semarang. Alhamdulillah, senang sekali rasanya bisa berkenalan dengan keluarga baru.

By | 2018-08-27T00:37:30+07:00 August 15th, 2001|Uncategorized|